Riset Crypto |
Pada artikel kali ini sebagai lanjutan dari artikel
sebelumnya tentang Melakukan Riset Crypto part 3, akan dibahas mengenai Token
utility, Penasehat, dan Kompetisi. Hal-hal yang terkait dengan bahasan tersebut
akan dibahas dan dijelaskan melalui artikel ini. Jika Anda ingin membaca
Artikel sebelumnya (part 4) silakan klik di sini. Jika Anda ingin membaca part
6 silakan klik di sini.
Penasehat
Penasehat sangat sering dimasukkan ke dalam braket
yang sama sebagai anggota tim, tapi yang tidak boleh terjadi adalah jika
penasehat disamakan dengan tim. Penasehat tidak akan mengembangkan produk dan
tidak akan mereka menandatangani kemitraan baru. Peran mereka sering berlebihan
karena biasanya, orang-orang memiliki latar belakang yang sangat kaya yang
begitu mudah untuk mengambil (blockchain ahli dari ethereum atau manajer dari
Microsoft/Goldman Sachs). Bahkan penasihat yang terbaik tidak akan membuat
untuk tim bersemangat sebagai peran mereka sering sangat tidak ditentukan dan
sangat jarang ada tanda-tanda aktivitas mereka sering dalam proyek. Itu tidak berarti,
bagaimanapun, bahwa mereka tidak membawa nilai apapun.
Ketika melihat penasihat Anda harus terlebih
dahulu memeriksa posisi dan dari industri apa mereka datang. Dapatkah mereka
membantu dengan cara apapun dengan pengalaman mereka? Bahkan jika mereka tidak
sangat terlibat dalam proyek ini, mereka masih memberikan kontak bisnis
berharga dan wawasan yang dapat membantu tim. Selanjutnya, mencoba untuk
mengevaluasi potensi mereka tingkat aktivitas, apakah orang-orang-orang yang
nasihat 10 ICO pada saat yang sama atau mungkin apakah seseorang yang
memperlakukan posisi itu sebagai pekerjaan biasa (per LinkedIn informasi)?
Akhirnya mencari potensi katalis hype. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya,
penasehat sering digunakan oleh shills untuk menunjukkan kekuatan tim/proyek,
jadi kehadiran nama besar berpotensi mengurangi cara untuk lebih banyak
eksposur.
(sebuah ICO yang disebut saat ini telah dalam
dewan penasehat Mark Cuban, sebuah pengusaha serial, salah satu nama terbesar
beredar di cryptosphere. Ini saja adalah salah satu poin penjualan yang paling
signifikan untuk ICO, meskipun ia tidak pernah benar-benar berbicara tentang
perusahaan di depan umum.)
Token
Utility
Tidak banyak orang berbicara tentang bagaimana
utilitas token penting, karena biasanya membutuhkan penelitian lebih mendalam
untuk mencari tahu di mana token akan digunakan.
Bahkan dengan tim terbaik dan kemitraan di
sekitar, secara teori, sebuah tanda tidak boleh meningkatkan nilai jika tidak
memiliki utilitas dalam proyek. Namun, karena kita tahu bahwa harga tidak
selalu merupakan refleksi dasar-dasar rasional, koin cenderung untuk memompa
bahkan dengan mengerikan atau tidak ada utilitas token sama sekali. Itu terjadi
dalam nama “token adalah representasi dari company”.
(contoh utilitas yang buruk dotcoin dari cryptopia
Exchange. Tujuan utamanya adalah menjadi mata uang yang harus membeli jika
sebuah proyek baru ingin mendapatkan terdaftar di exchange. Masalahnya adalah
bahwa ia menawarkan apa-apa selain itu dan utilitas asli bisa saja bertukar
dengan mata uang lain di luar sana, dan itu tidak akan mengubah apa. Namun, itu
tidak menghentikan koin dari membuat 500%/1000% keuntungan sekali setiap
beberapa bulan selama musim Alt.)
Bahkan jika menggunakan kasus koin sering
diabaikan, itu tidak mengubah fakta bahwa itu baik, berpikir utilitas adalah
keuntungan besar untuk proyek. Saat melakukan riset Anda, lihat apa jenisnya
menggunakan kasus untuk koin yang sedang tim coba untuk menyediakannya. Adalah
koin hanya “fuel” metode pembayaran sederhana pada platform yang dikembangkan
atau apakah itu memiliki nilai riil yang tidak dapat di sub oleh mata uang
lain? Aspek ini mungkin tidak peduli sangat banyak pada tahap awal pembangunan,
tetapi setelah produk berjalan, semua mata berfokus pada bagaimana koin bekerja
dalam perusahaan.
(salah satu kasus penggunaan lebih baik untuk
token dapat dilihat di restart energi megawat proyek, yang disebutkan pada
artikel yang lain sebelumnya sebagai koin energi. Pada platform ini, token yang
didukung oleh energi nyata yang dapat digunakan oleh individu dalam rumah
tangga mereka. Yaitu, di atas menjadi landasan dari model platform waralaba dan
keseluruhan metode pembayaran. Ini adalah salah satu kasus yang jarang di mana
token sebenarnya tidak dapat bertukar dengan mata uang lain, sementara tetap
mempertahankan fungsi platform.)
Kompetisi
Memiliki sekelompok koin di daerah yang sama
sangat baik untuk seluruh pasar karena terus lebih kompetitif. Hal ini juga
sangat menguntungkan bagi mata uang individu, seperti sangat sering proyek yang
secara langsung dalam kompetisi cenderung untuk memompa erat satu sama lain.
(baru-baru ini (April 2018) yang bisa saja dilihat
dengan wanchain dan fusion (pesaing langsung, platform lintas-jaringan) atau
dengan IOTA dan internet of thing, pesaing seperti ITC yang melompat sesaat
setelah iota selesai yang gila lari dari 80 sen hingga lebih dari 5 dolar.)
Karena kebanyakan proyek-proyek di cryptosphere
masih belum bahkan mendekati memiliki prototipe, fakta bahwa dua koin bertujuan
untuk melakukan hal yang sama menambahkan bahkan lebih spekulasi untuk yang
sudah tidak dapat dikontrol oleh pasar. Anda harus memahami bahwa proyek
superior tidak selalu akan keluar di atas, terutama jika diluncurkan kemudian.
Sebagai ekonom legendaris John Keynes pernah berkata-pasar dapat tetap
irasional selama lebih dari Anda dapat tetap pelarut.
Ketika melihat kompetisi dari perspektif
fundamental inti, Anda harus melakukan penelitian standar (menggunakan bab ini
sebagai panduan) dan melihat apakah ada unsur-unsur berbeda positif. Jika tidak
ada keuntungan yang signifikan lebih dari proyek yang lebih tinggi, jangan
berharap untuk mencocokkan mereka hanya karena teknologi adalah sama.
Dengan begitu banyak koin saat ini di pasar yang
tidak biasa-biasa saja akan diizinkan untuk memompa secara signifikan, jika
tidak ada alasan untuk itu di luar kompetisi memiliki cap yang lebih tinggi.
Pompa yang terjadi karena orang mencari keuntungan yang lebih tinggi atas
investasi (dari koin) lebih murah tapi ada batasan seberapa tinggi sebuah
proyek dapat pergi hanya berdasarkan perbandingan.
Jika Anda melihat koin memang memiliki keunggulan
dibandingkan pesaingnya, melihat perbedaan dalam market cap dan menilai apakah
ada kemungkinan untuk mengejar pesaing berdasarkan kepentingan kesenjangan
antara proyek tersebut. Jika itu adalah target yang baik dan mungkin kesempatan
yang menguntungkan karena lebih mudah untuk membangun eksposur dibandingkan
dengan proyek yang sudah memiliki penonton yang signifikan.
Untuk meringkas sebagai dasar dalam kasus
persaingan sangat tergantung pada kesenjangan antara proyek. Semakin dekat
mereka satu sama lain, yang lebih penting dasar-dasar yang. Hal yang sama
dengan cara lain-jika perbedaan adalah signifikan, mencoba untuk menangkap
proyek dengan cap yang lebih tinggi mungkin akan menguntungkan, tetapi karena
posisi yang mapan dan biasanya komunitas yang lebih besar, tiba-tiba perubahan
tempat tidak diharapkan.
Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.
0 komentar:
Posting Komentar