Riset Crypto |
Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai
distribusi, Roadmap, dan Pasar Likuiditas. Untuk membaca artikel sebelumnya (part
5) silakan klik di sini.
Distribusi
distribusi koin yang adil dan merata sangat
penting bagi pertumbuhan yang stabil nilai mereka. Dengan hanya beberapa alamat
memegang sebagian besar pasokan, selalu ada risiko pemilik memanipulasi harga.
Yang lebih seimbang distribusi adalah, semakin rendah kemungkinan dari siapa
pun memiliki kontrol nyata atas harga. Hal ini juga sulit untuk mengatakan berapa
Skor yang baik karena setiap tim kontrol yang berbeda jumlah uang, tapi
hati-hati dengan setiap proyek memiliki top 100 alamat memegang lebih dari 90%
dari koin (terutama dalam beberapa potongan besar yang tidak termasuk tim).
Untuk memeriksa bagaimana pembagian koin terlihat
seperti, di antara semua kontrak yang ada, Anda dapat menggunakan tab pemegang
token pada https://etherscan.io/ setelah memilih mata uang minat Anda. Sebagian
besar waktu akan ada satu alamat terkemuka memegang 20% atau lebih dari
keseluruhan supply-yang biasanya tim sajikan, jadi tidak alasan untuk khawatir
tetapi pastikan bahwa informasi ini diberikan sebelumnya.
Roadmap
Road Map memungkinkan Anda untuk melihat apakah
proyek memiliki hal yang baik dalam pola pikir rencana jangka panjang untuk
dirinya sendiri. Atas dasar ini, kita dapat mengevaluasi apa kerangka waktu
kita harus mengambil perdagangan dan jika ada potensi untuk masa depan.
Beberapa hal untuk melihat sementara rating roadmap:
Kompleksitas, bagaimana rinci adalah keterangan
tentang tujuan tertentu? Itu hanya “beta launch” atau fungsi yang dijelaskan
juga? Tingkat kompleksitas menunjukkan bahwa perkembangan, baik pemikiran dan
direncanakan, menyediakan lebih percaya diri dalam tim memberikan apa yang
mereka janjikan (bukan kehilangan bagian pembangunan karena penundaan dll)
Keragaman, apa yang roadmap fokuskan? Sebagian
besar pada pengembangan atau apakah itu memperluas ke pasar lain/Exchange
listing? Yang lebih komprehensif ikhtisar kategori bisnis yang berbeda adalah
semakin baik karena menunjukkan Anda dan tim memahami kebutuhan tidak hanya
untuk mengembangkan produk tetapi untuk mempromosikannya juga.
Attainability, apakah tujuan mungkin akan tercapai?
Jika ada perhitungan, apakah mereka didukung oleh perhitungan tertentu? Yang
ambisius adalah baik, tetapi target juga harus rasional. Lihatlah proyek-proyek
yang menjanjikan pertukaran besar di Road Map mereka ketika sering ataupun tidak
keputusan mereka jika mereka akan mendapatkan koin terdaftar di exchange. Juga,
jika ada prediksi pada jumlah pengguna dan pendapatan masa depan, pastikan
mereka yang didukung oleh beberapa data nyata dan bukan hanya dengan tebakan
buta.
Berapa lama roadmap tersebut? Apakah ada rencana
untuk tahun depan atau beberapa tahun berikutnya? Visi jangka panjang selalu
lebih baik tetapi menyadari proyek yang tidak memiliki produk mereka
diluncurkan pada periode yang lebih pendek (atau setidaknya alfa/beta itu).
Harus ada alasan bagi orang-orang untuk berbicara tentang koin pada setiap
tahap pembangunan untuk membuatnya menjadi investasi berharga.
Presisi, bagaimana apakah yang disusun pada
timeline sudah tepat? Apakah mereka bertujuan pada Q1/Q2 atau Road Map dibagi
dengan bulan? Yang lebih akurat itu, semakin besar tekanan pada tim untuk
menyampaikan karena mereka memberikan diri margin kecil kesalahan.
Kurangnya roadmap tidak terlalu berdampak,
terutama dengan koin yang lebih kecil, karena mereka lebih berfokus pada
pengembangan dan memperbarui kemajuan mereka sepanjang jalan. Untuk
proyek-proyek dengan cap yang lebih tinggi, bagaimanapun, memiliki roadmap
menjadi standar. Hal ini memberikan transparansi yang lebih besar untuk masa
depan koin, dan agar sesuai dengan apa yang diharapkan.
Presentasi
Seperti yang kita telah disebutkan sebelumnya,
proyek yang mudah untuk menjual adalah orang-orang yang biasanya pompa yang
paling sulit. Dari sudut pandang ini, sangat penting untuk koin untuk memiliki
merek yang baik dan keseluruhan presentasi. Semuanya di sini mempertimbangkan logo,
nama, dan lain dari itu adalah apa yang tetap dengan pembeli dan membantu untuk
menyebarkan koin lebih jauh melalui masyarakat.
(sangat sering koin pergi melalui rebranding untuk
menjadi lebih menarik. Salah satu contoh terbaik adalah NEO yang didirikan
ulang dari antshares, pergi dari 5/6 dolar untuk 47 dolar yang spektakuler
dalam hitungan satu bulan dekat waktu rebranding.)
Ketika mengevaluasi koin, pastikan ia tidak
memiliki kekurangan dalam kesan pertama yang mungkin membuat sulit untuk
pertama kali investor untuk mengingat koin. Tidak ada aturan nyata selain
secara keseluruhan perasaan baik merek, tetapi harus cukup mudah untuk melihat
setiap kekurangan.
(rock token memiliki ticker sebesar $RKT, yang
sangat sering target untuk lelucon menunjuk pada seberapa dekat itu adalah
untuk #rekt. Ini bisa menjadi sukses karena memberikan lebih banyak perhatian,
tetapi kita juga telah melihat orang-orang tinggal jauh dari investasi karena
pilihan huruf.)
Terlepas dari merek, itu sangat penting untuk
mengunjungi website dan pastikan sudah diperbarui dan disiapkan secara
profesional. Beberapa poin yang Anda harus mempertimbangkan saat melakukan
riset Anda adalah:
·
adalah situs yang jelas/mudah untuk menavigasi?
·
apakah ada kesalahan ejaan, atau grafis buruh yang
digunakan?
·
adalah nilai jual dari koin yang disorot?
·
adalah bahasa kertas putih (Whitepaper) /website dan teknis?
·
jika tim tidak anonim, apakah disajikan dan
dijelaskan dengan LinkedIn link untuk itu?
Umumnya, kami akan menyarankan tidak untuk
menempatkan banyak penekanan pada website itu sendiri membandingkan ke aspek
lain dari proyek (pengembangan, tim dll), tapi jelas membantu jika situs ini
dilakukan secara profesional dan tidak menghalangi calon investor.
Pasar
likuiditas
Pasar likuiditas harus diperhatikan oleh sebagian
besar pedagang, tetapi investor juga perlu tahu tentang hal itu ketika
merencanakan sebuah entri. Likuiditas pasar menggambarkan betapa mudahnya akan
untuk Anda untuk membeli maupun menjual mata uang tunai, tergantung pada jumlah
uang yang Anda miliki. Semakin banyak pertukaran yang tercantum pada koin,
semakin baik, karena meningkatkan volume, tidak pernah bijaksana untuk
bergantung hanya pada satu platform (seperti yang dapat memblokir perdagangan
karena periode pemeliharaan dll).
Masalah kurangnya likuiditas yang sebagian besar
relevan untuk cap yang lebih rendah. Ia membawa banyak risiko kepada investor;
oleh karena itu, Anda harus selalu waspada terhadap apa yang Anda masukkan dan
mengevaluasi jika perlu memasuki perdagangan di saat ini tepat. Risiko
meliputi:
· ketidakmampuan untuk uang tunai keluar dari
investasi Anda karena kurangnya tekanan.
· kemungkinan pasar crash.
· risiko dari koin menjadi delisted karena kurangnya
volume. Banyak pertukaran menghapus koin yang tidak dapat menghasilkan volume
yang secara otomatis menghasilkan cap yang besar, bahwa untuk mikrocap tanpa
paparan sangat sulit untuk pulih dari delisted.
Membeli koin tersebut, bagaimanapun, juga memiliki
beberapa tunjangan untuk itu, karena biasanya titik terendah yang Anda bisa
berinvestasi dalam proyek jika Anda menganggapnya berharga dari perspektif Analisis
Fundamental. Semakin banyak pertukaran (berkualitas tinggi) sebuah proyek
terdaftar, semakin besar kemungkinan pertumbuhan eksponensial, tapi hasil yang
sama dapat diperoleh dengan meningkatkan cap dan harus terdaftar di platform yang signifikan.
Terimakasih telah berkunjung. Semoga bermanfaat.
0 komentar:
Posting Komentar